Agar anak cepat tinggi

Ini Efek Buruk Kebiasaan Berteriak Dan Membentak Anak

Coba cari kisah-kisah tentang orang-orang yang bekerja keras untuk menghentikan wabah dan merawat pasien. Anda dapat membantu anak-anak Anda mengatasi stres dengan menciptakan suasana yang kondusif bagi mereka untuk bermain dan bersantai, jika memungkinkan. Pertahankan rutinitas dan jadwal rutin sebanyak mungkin, terutama sebelum tidur. Pertimbangkan usia anak dan seberapa baik mereka dapat memahami informasi.

Berbicara dengan anak tanpa membentak

Anak Anda tentunya tidak akan langsung berubah sikapnya dalam waktu sekejap, namun perilakunya akan berubah drastis segera setelah Anda berhasil belajar untuk tetap tenang dalam situasi apa pun. Seringkali, ketika kita marah pada anak, disebabkan karena kita belum menentukan batasan/aturan di keluarga. Pada saat Anda mulai merasa marah, itu adalah sinyal untuk melakukan sesuatu. Lakukan sesuatu yang positif untuk mencegah munculnya perilaku anak yang membuat Anda kesal. Menurut Dr. Mai Stafford dari University College London, pola asuh otoriter menyebabkan guru berkuasa dan lebih dominan terhadap kehidupan anak remaja. Hal ini menimbulkan perasaan tidak dihargai karena tak pernah dilibatkan untuk berdiskusi bahkan untuk menentukan jalannya sendiri.

Hal ini wajar, karena tiap orangtua pasti memiliki batas kesabaran tertentu dengan tingkah anak- anaknya. Yang jadi masalah adalah orangtua terkadang langsung melampiaskan emosinya dengan membentak anak. Anak suka membentak atau berteriak ketika sedang dinasihati orangtua memang bisa menimbulkan rasa kesal tersendiri. Kebiasaan ini kerap terjadi ketika buah hati kita mulai beranjak remaja.

Bagaimanapun, setiap perkataan yang ia dengar tak selalu layak untuk ia tiru, terlebih lagi bila ia masih menginjak usia three tahun. Pada usia ini, kemampuannya dalam membedakan antara hal yang baik dan hal yang buruk belum berkembang dengan baik. Jakarta – Para orang tua kerap meminta anak-anaknya untuk tidak berteriak-teriak ketika bermain atau berlarian di sekitar rumah. Tapi anjuran ini juga berlaku bagi orang tua ketika memarahi atau menegur anak-anaknya yang sudah beranjak remaja. Pahamilah apa yang membuat Anda mengamuk dan kapan Anda mulai terbawa emosi.

Hal ini sesuai dengan penjelasan dari Jane Nelsen, seorang penulis buku Positive Dicipline. Gadget bagaikan dua mata pisau, bisa memberikan hal positif ataupun negatif. Untuk itu, jika Parents memberikan kelonggaran kepada anak untuk menggunakan gadget, berilah aturan dan batasan.

Ketika Si Kecil melakukan perbuatan yang tidak menyenangkan tersebut, cobalah untuk tetap bersikap tenang dengan menjaga reaksi dan ekspresi Bunda. Boleh jadi, Si Kecil sebenarnya tidak mengerti arti dari kata-kata yang ia ucapkan tersebut dan hanya sekadar asal sebut atau asal ucap belaka. Dekati Si Kecil dan beri pengertian kepadanya bahwa kata kotor atau kata kasar yang ia ucapkan tersebut tidak layak untuk ia ucapkan dan tidak layak untuk didengar oleh siapapun.

Supporttak hanya dapat ditunjukan lewat ucapan atau penyemangat saja. Berikan mereka hadiah sebagai salah satu cara untuk menunjukan rasa sayang guru terhadap anak. Alih-alih membentak atau menggunakan nada tinggi, sampaikan setiap kalimat dengan sopan. Tetap hargai posisi mereka sebagai orangtua yang wajib dihormati.