Agar anak cepat tinggi

Bersabarlah Mengajarkan Sabar Pada Anak

Baik tujuan hidup untuk dunia, akhirat, ataupun kepentingan orang lain masing – masing memiliki tantangan tersendiri. Mengajarkan anak berpuasa tidak hanya soal menahan lapar dan dahaga, tetapi juga melatihnya menahan emosi. Menahan amarah nyatanya tak mudah dilakukan baik bagi orang dewasa apalagi anak-anak. Apakah Anda sudah pernah menerapkan salah satu tips di atas Smart Parents?

Masing-masing pembelajar yang berbeda dalam karakter maupun kemampuan akal akan memiliki irama dalam belajar yang tidak bisa dibandingkan antara pembelajar satu dan pembelajar yang lain. Oleh sebab itu, untuk mencapai hasil belajar yang berkualitas memerlukan waktu. Anak bisa bersabar untuk melihat celah mereka bisa menerobos.

Melatih kesabaran pada anak

Hasilnya, Manchester United bisa mensirkulasikan bola dengan lebih nyaman. Intinya, United memang selalu agresif ketika mengejar gol. Namun, di satu sisi, unsur kesabaran ini yang justru menjadi senjata berbahaya. Satu tahun kemudian, Manchester United memuncaki klasemen sementara Liga Inggris di Januari.

Ananda yang masuk usia dua tahun sudah bisa kita ajarkan untuk menahan diri dari marah, darikepengensesuatu, dsb. aripada orang tua selalu membentak, lebih baik orang tua juga latihan untuk menahan emosinya dengan cara mengingatkan aturan dan konsekuensinya secara berulang kali. Bila dilakukan dengan tepat, hal ini bisa jadi cara efektif dalam melatih kesabaran orangtua. Ketika anak sudah mulai mengerti tentang kesabaran dan tahu cara mengendalikan diri, ajarkan dia bersabar untuk hal yang lebih besar. Misalnya memberikan hadiah dengan syarat, atau menentukan waktu tertentu ketika ia meminta sesuatu dari orang tua. Katakan padanya bahwa orang tua akan memberikannya mainan ketika liburan sekolah telah tiba.

Bila anak tidak tahu caranya maka orang tua bisa membantu dengan memberi contoh memulainya dari bagian tertentu. Cara terbaik untuk melatih kesabaran pada anak adalah dengan mempraktekannya. Karena semakin sering anak dilatih bersabar, maka anak akan semakin pandai melakukannya. Setiap orang tua harus memiliki sikap sabar dalam mengasuh anak. Bahkan, untuk menerapkan sabar dalam diri sendiri terkadang sulit diterapkan.

Setiap kali anak Anda meminta sesuatu, minta mereka untuk menunggu untuk periode singkat. Mulailah dengan 15 detik dan secara bertahap dapat berjalan lebih dari satu minggu. Terkadang, anda harus bekerja dan mengasuh anak sendirian. Tuntutan pekerjaan dan anak yang harus diperhatikan, dapat membuat anda mengalami stres parenting. Ada kalanya kita mendapat ketidakpastian dari orang lain.