Beberapa langkah untuk membuat anak anteng

5 Cara Menahan Emosi Seperti Yang Dianjurkan Rasulullah Noticed

Awal-awal kehadirannya di dunia, ekspresi yang bisa dihasilkan oleh bayi masih amat terbatas. Emosi yang dihasilkan pun lebih dikarenakan kondisi yang ia rasakan. Sebaliknya, ketika merasa kenyang dan aman, anak akan memilih untuk tidur dan tidak bereaksi apa-apa. Jika kemarahan sudah memuncak, cobalah istirahat sejenak untuk menenangkan diri. Jika Anda tetap meneruskan aktivitas, hal tersebut tidak akan membuat emosi mereda, melainkan akan ikut mengganggu konsentrasi dan memperburuk bisnis. Tidak jarang emosi yang negatif juga mendorong seseorang berperilaku negatif.

Dengan kata lain, memukul tidak efektif dalam mencapai tujuan yang diinginkan orang tua untuk mengurangi tingkat kemarahan pada anak. Itulah beberapa cara yang bisa Ibu lakukan untuk menahan emosi agar tidak melampiaskannya pada anak. Memang terasa sulit di awal, namun hasilnya akan Ibu dapatkan nanti di kemudian hari.

Cara  mengkontrol emosi kepada anak

Yoga, tai chi, dan aerobik merupakan beberapa contoh latihan fisik yang baik bagi kesehatan mental. Jika Anda beragama Islam, baca ta’awudz (a-‘udzu billahi minas syaithanir rajiim) untuk menahan diri ketika Anda sedang marah. Dengan membaca ta’awudz tersebut, Anda memohon perlindungan kepada Allah SWT dari gangguan setan yang merupakan sumber amarah. Anda sedang berkendara, tiba-tiba Anda disalip pengendara lain dengan seenak perutnya.

Setelah mereka pulan ke tanah air, mereka banyak berpengaruh terhadap usaha-usaha pembaruan pendidikan. Dari mereka ini pula berkembangnya faham sekularisme di Turki yang kemudian diterapkan secara mantap sekarang ini. Titik jenuh masyarakat Abbasiyah telah pula memberikan respon yang kurang positif dengan timbulnya keorganisasian sufi yang mengedapan akhirat semata. Para pendirinya yang berpengaruh tidak peduli lagi dengan urusan dunia yang sedang diperebutkan banyak kalangan.

Perseteruan pemikiran tidak hanya dalam lintas akademik murni melainkan merembes ke ranah politik dan kekuasaan. Karena kuatnya pengaruh teologi dalam kekuasaan Bani Abbasyah khusunya ketika al-Makmun berkuasa, lahirlah Istilah al-Mihnah . Program penterjemahan yang penomenal khalifah al-Makmun bidang filsafat, kedokteran dan sains Yunani.